Pengakuan Guru MTs Tentang Tersebarnya Kunci Jawaban UN

Posted on Rabu, 14 Mei 2014 and filed under , , , . You can follow any responses to this entry through theRSS 2.0 . You can leave a response or trackback to this entry from your site

Kabarlamongan.com : Lamongan - Problematika pendidikan Lamongan tampaknya belum berakhir, pacsa kasus beredarnya soal UN SMA serta kasus video mesum oleh siswa SMP dan SMA kini salah seorang guru dari MTs swasta di Lamongan mengaku bahwa telah beredar luas kunci jawaban UN setara SMP di kecamatannya.

Ia menjelaskan secara rinci bahwa pengedaran kunci jawaban UN telah dikoordinir oleh Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M) di kecamatannya. "Memang proses kecurangan ini sudah terkoordinir secara rapi oleh K3M di kecamatan ini," terangnya.

Pembagian kunci jawaban pun tidak secara langsung diseluruh soal, tambahnya. Akan tetapi di edarkan satu persatu setiap soal. "Sehingga kemungkinan terbongkarnya kan sulit," tambahnya.

Ia mengakui bahwa sekolahnya pun mengikuti cara haram tersebut dalam rangka untuk memperoleh hasil yang maksimal dalam Ujian Nasional (UN) tahun ini. "Mau tidak mau kita harus begini, kalo nggak gini ya kita kalah dengan sekolah lain," cetusnya.

Dilain sisi, anggota Komisi D DPRD Lamongan, Narto Widodo, S.Ag menjelaskan bahwa perlu adanya pembenahan dunia pendidikan di Lamongan.

"Dinas pendidikan perlu melakukan pembenahan manajemen pendidikan dimulai dari moral dan kejujuran, bukan hanya mengejar prestasi secara formalitas belaka," cetusnya. (ary)
Baca Juga : Siswa Keracunan Teh Rosela

Pelajar Terpergok Pesta Seks

Siswa SMAS Akui Dapat Kunci Jawaban UN

0 Responses for “ Pengakuan Guru MTs Tentang Tersebarnya Kunci Jawaban UN”

Leave a Reply

http://setaprod.blogspot.com

Recently Commented

Recent Entries

Info Persela

setaprod.blogspot.com

Berita Lamongan Jawa Timur Terkini

Diberdayakan oleh Blogger.